Latest News

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-67 : Menuju Indonesia yang Berkarakter dan Berkepribadian Baik

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-67
"Tujuh belas Agustus tahun Empat lima
  Itulah hari kemerdekaan kita
  Hari merdeka Nusa dan Bangsa
  Hari lahirnya Bangsa Indonesia
  Merdeka..." Hari merdeka, H. Mutahar

Merdeka !!!
Merdeka !!!
Merdeka !!!
Tepat 67 tahun yang lalu, lirik lagu dan kata-kata tersebut menjadi sebuah kenyataan di negara tercinta Indonesia. Semua negara telah menyaksikan betapa besar pengorbanan Pejuang Kemerdekaan Indonesia yang telah bekerja keras untuk memerdekakan bangsanya pada saat itu, karena Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari penjajah namun dari hadiah Tuhan dan kerja keras para pejuangnya.

17 Agustus 2012, Indonesia memperingati Dirgahayu ke-67, Gilang's Blog juga tak ingin ketinggalan untuk memperingatinya dengan memposting artikel ini, mari masuk pada inti artikel... :)

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-67 : Menuju Indonesia yang Berkarakter dan Berkepribadian Baik. Pada Dirgahayu Indonesia ini saya mengambil topik tentang kepribadian, mengapa?

karena ini sangatlah penting...

Sudah 67 tahun bangsa kita berdiri, pembangunan di negri kita tercinta ini tumbuh dengan sangat pesat, gedung-gedung tinggi semakin banyak, tempat-tempat modern sudah semakin banyak, perkembangan teknologi yang sangat pesat, prestasi yang semakin meningkat dan mendunia, dan begitu juga dengan aspek yang lainnya, bisa dikatakan negara kita meningkat dari sebelumnya

Tapi apakah kita sadar tentang sesuatu hal yang membuat kita belum memiliki arti kemerdekaan yang seseungguhnya...
bahwa
Negara kita tercinta INDONESIA SEMAKIN HARI SEMAKIN MENGALAMI PENUNURUNAN NILAI MORAL!!!

Buktinya?

Salah satu buktinya adalah tingkat korupsi yang semaikin meningkat dan tidak menunjukkan perubahan yang begitu berarti, berdasarkan survei, negara Indonesia masuk dalam jajaran negara dengan tingkat korupsi tertinggi di Asia bahkan dunia dengan IPK(Indeks Presepsi Korupsi) bernilai 3 dari 10, bayangkan saja bila anda mendapat nilai 3 saat ulangan atau ujian, bagaimana perasaan anda? tentu sedih bukan...

Dan masih banyak bukti yang lainnya, seperti kelakuan dan moral para remaja yang semakin rusak karena kurangnya iman dan taqwa, penurunan kesadaran akan kewajiban akan agama kepercayaannya, ke-egoisan pejabat yang mementingkan kesenangan dirinya dan golongannya tanpa memikirkan akibatnya, maraknya penyelewengan hak rakyat, bahkan sampai kepada penegak hukum dinegara kita yang kurang tegas dan juga hal-hal lainnya.

Tentunya kita sebagai rakyat berharap agar hal-hal seperti yang demikian bisa hilang dan juga supaya Indonesia bisa berubah ke arah yang baik.

"Semoga gaada koruptor lagi, tindak pidana harus lebih tegas dan tepat, dan semoga para pemuda pemudi Indonesia bisa mengharumkan bangsa" ujar Miftah, salah seorang siswi SMA Negeri 4 Pekanbaru yang berharap agar Indonesia semakin maju.

Untuk itu pada Dirgahayu ke-67 ini mari kita mulai untuk merubah negara kita tercinta Indonesia ini agar memiliki karakter dan kepribadian yang baik.

Bagaimana solusi untuk merubahnya?

Solusinya mari kita kembali ke jalan yang benar, jalan yang di Ridhoi Allah SWT, maka semuanya akan berjalan dengan baik dan lancar. Karena siapa yang mau kalau negara kita tercinta ini sampai hancur kan
Pada Dirgahayu Indonesi ke 67 sesuai dengan judul artikel ini ini mari kita bersama memperbaiki moral bangsa kita agar menjadi negara yang berkepribadian dan berkarakter baik.

Caranya?

1. Hal terpenting yang harus dijadikan pondasi adalah penanaman sifat "Jujur" dalam diri kita, karena dengan sifat jujur semua akan berjalan dengan baik dan lancar.
sesuai dalam salah satu hadist berikut

عَلَيْكُمْ بِالصِّدْقِ فَإِنَّ الصِّدْقَ يَهْدِي إِلَى الْبِرِّ
"Kamu harus selalu jujur, maka sesungguhnya kejujuran itu membawa kepada kebaikan…"

2. Tanamkan pada hati kita untuk sifat mencintai negara ini dengan sepenuh hati.

3. Perhatikan hal-hal kecil yang anda lakukan, karena hal-hal kecil itu sebenarnya juga faktor pembentukan kepribadian diri anda yang kemudian bisa berdampak pada kepribadian negara.

4. Hilangkan sifat egois karena ingin mendapatkan kesenangan sementara di dunia.

 5. Mulailah saling tolong-menolong dan peduli kepada sesama, karena kita hidup bersama.

6. Didik dan tanamkan kepada anak anda dan anak-anak disekitar anda untuk bersifat baik terutama jujur dalam perkataan dan tindakannya agar dewasanya bisa bermanfaat bagi lingkungan dan negaranya.
  

Kan yang banyak salah pejabatnya?

Berhenti mengeluh dan menyalahkan orang lain, mulailah perubahan ke arah yang benar itu dari diri kita sendiri bukan menunggu perubahan dari orang lain ataupun pejabatnya, dan ingatlah untuk melakukannya mulai sekarang...

Kalau bukan sekarang dan mulai dari diri kita sendiri, mau kapan dan siapa lagi yang akan memulainya? :)

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-67, Semoga Indonesia menjadi Negara yang Berkarakter dan Berkepribadian Baik...
Amin... :)

170 Responses to " Hari Kemerdekaan Indonesia ke-67 : Menuju Indonesia yang Berkarakter dan Berkepribadian Baik "

  1. indonesia memang sudah merdeka... tapi tetep aja kita masih di jajah dengan korupsi,, jadi kita masih di jajah oleh bangsa kita sendiri

    ReplyDelete
  2. merdeka buat indonesia.. :D musnahkan koruptor.. haha

    ReplyDelete
  3. negara kita masih belum bisa merdeka jika masih ada korupsi.

    ReplyDelete
  4. mantaab infonya gan .. salam kenal :D

    ReplyDelete
  5. merdeka sob :)
    tapi skrang banyak tauran sob udah kaga merdeka lagi kembali ke masa lalu perang lagi perang lagi XD

    ReplyDelete
  6. belum merdeka kalau masih dijajah sama korupsi.

    ReplyDelete
  7. di jajah oleh kegilaan kepada uang sengguh menyedihkan

    ReplyDelete
  8. emang kita uda menyatakan dan dinyatakan merdeka, tapi sesungguhnya kita masih di jajah. tapi makasi artikelnya, bagus banget

    ReplyDelete
  9. merdeka! :D semangat buat para penerus bangsa..

    ReplyDelete
  10. semoga saja setelah perayaan kemerdekaan tahun ini, korupsi musnah.. :)

    ReplyDelete
  11. negara kita belum merdeka karena masih dijajah sama korupsi.. heheh

    ReplyDelete
  12. Semoga ke dpn, rakyat Indonesia benar2 merasakan kemerdekaan yg sesungguhnya. Kemakmuran pd rakyat kecil, mereka dpt memenuhi kebutuhan yg paling pokok, sandang, pangan, papan dan pendidikan yg cukup. Pemerintah bs membebaskan dirinya dari intervensi asing yg jelas2 dgn berbagai skenarionya hanya ingin mengeruk kekayaan sumber daya kita.. Aamiin
    Thaks artikelnya masta.
    Terus berbagi!

    ReplyDelete
  13. Rakyat Indonesia Belum sepenuhya merasakan kemerdekaan, gara2 perintahnya yg kyk penjajah jg...

    ReplyDelete
  14. luar biasa..kemerdekaan indonesia tidak terasa lagi bagi rakyat kecil karena bagi mereka tidak ada perbaikan..yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin

    ReplyDelete
  15. nice info gan, harus lebih baik lagi dari kemaren.

    ReplyDelete
  16. wah semoga indonesia lebih baik lagi

    ReplyDelete
  17. semoga bisa terwujud indonesia yang berkarakter baik.. hehehe.. saya tunggu kunjungan baliknya yah sob..

    ReplyDelete
  18. merdeka !!!
    backlink atw mati !!!
    wkwkwk

    ReplyDelete
  19. merdeka gan, mampir balik ya :D

    ReplyDelete
  20. Merdeka....
    Mari kita lanjutkan perjuangan untuk bangsa kita :)

    ReplyDelete
  21. justru para pemimpin negara ini tidak bisa memberi contoh yang baik buat rakyatnya

    ReplyDelete

  22. makasih ya atas infonya , mudah mudahan bermanfaat trus .

    ReplyDelete
  23. izin menyimak ajach dulu soalnya belum paham betul

    ReplyDelete
  24. setuju.percuma kalau ingin perubahan tetapi hanya terus mengandalkan orang lain .prinsin dari kita oleh kita dan untuk kita sepertinya baik untuyk diterapkan.

    ReplyDelete
  25. makasih bnyak atas infonya sangat bermanfaat sekali untuk saya kunjungi kami balik ya gan

    ReplyDelete
  26. walaupun Indonesia sudah merdeka tapi masih banyak orang yang tinggal di daerah perbatasan malaysia belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya

    ReplyDelete
  27. tak terasa Indonesia sudah merdeka selama 67 tahun, kita harus bangga akan pahlawan kemerdekaan yang telah membela tanah air Indonesia ini

    ReplyDelete
  28. tidak terasa indonesia sudah 67 thn merdeka ..

    ReplyDelete
  29. semoga indonesia tidak akan pernah dijajah lagi ,,,

    ReplyDelete
  30. kita patut berbangga pada sosok pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan tanah air Indonesia untuk mencapai kemerdekaan

    ReplyDelete
  31. mudah-mudahan Indonesia bisa merdeka dari semuanya termsauk merdeka dari para koruptor, hehe

    ReplyDelete
  32. keren banget deh infonya gan mkasih bnyak infonya

    ReplyDelete
  33. lupa ngucapin ni aku, selamat tahun baru negri ku tercinta

    ReplyDelete
  34. salam kenal semuanya, ane masih newbe

    ReplyDelete
  35. Terima kasih infonya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  36. Indonesia bangkitlah

    thanks gan buat infonya
    sukses selalu

    kunjungi balik gan di web kami

    ReplyDelete
  37. Hemmmm makasih dah untuk hiburan,tips dan informasinya pagi ini..
    Di tunggu ya postingan terbarunya
    oiya maaf kalo saya ganggu gan
    :D

    ReplyDelete
  38. Hidup INDONESIA !
    MERDEEKAAAAAAAA !

    ReplyDelete
  39. ya semoga menjadi lebih baik. tapi negara ini da mengelapkan mata para pemimpin karena kekayaan negaranya. di sedot habis sama mereka. padahal gak dibawa mati.

    ReplyDelete
  40. jadi orang jangan mater gak bagus,makassih infonya

    ReplyDelete
  41. terimakasih atas infonya , tetapi setelah memasuki hari kemerdekaan ini masih bbanyak orang2 yang tidak jujur dan juga egois tidak pernah mementingkan orang lain yang kesusahan

    ReplyDelete
  42. salam sehat sobat...!
    merdeka indonesia ku... menuju perubahan menjadi pribadi yang berkarakter dan berkpribadian yang baik demi kemajuan kita dan negara,,,, merdeka...

    ReplyDelete
  43. Artikelnya bermanfaat sekali makasih gan sharenya

    ReplyDelete
  44. Semoga Indonesia semakin Jaya.

    ReplyDelete
  45. indonesia merdeka gan merah darah ku bersama indonesia

    ReplyDelete
  46. terimakasih dapat melihat tulisan bagus ini

    ReplyDelete
  47. thanks admin atas infonya...salam kenal...

    ReplyDelete
  48. thanks gan blognya keren artikelnya menarik

    ReplyDelete
  49. selamat sore dan salam kenal semuanya, kunjungan pertama yang menambah pengetahuan saya, terimakasih banyak, jangan lupa kunjungan baliknya di obat penyakit

    ReplyDelete
  50. info yg bagus,,, merdeka tetap merdeka

    ReplyDelete
  51. Info yg sangat bagus,, mamir ke bloq ane ya bg :D

    ReplyDelete
  52. jika lagu kemerdekaan dinyanyikan saya selalu tersentuh

    ReplyDelete
  53. kemerdekaan indonesia adalah hak segala bangsa. terima kasih telah membangkitkan jiwa nasionalis saya

    ReplyDelete
  54. Semangat Generasi Muda Indoneisa Salam Sumpah Pemuda

    ReplyDelete
  55. semoga indonesia makin jaya dan merdeka dari penjajahan ekonomi gan. aamin

    ReplyDelete
  56. pinter banget nih bikin kata"nya..... percaya deh gx copas hahaha

    ReplyDelete
  57. kami ingin berpartisipasi berbagi informasi yang bermamfaat dan menarik untuk semua pembaca.

    ReplyDelete
  58. abi mah k dieu teh bade nyepam we ah dan kumaha deui :D

    ReplyDelete
  59. Memang sulit merubah sesuatu yang sudah mendarah daging

    ReplyDelete
  60. kunjungan siang gan semoga aktivitas hari ini lancar

    ReplyDelete
  61. Terimakasih banyak atas informasi yang telah disampaikannya

    ReplyDelete
  62. semangat terus untuk merayakan hari kemerdekaan

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, asal jangan SPAM...