Latest News

Platipus, Hewan Unik dari Australia

Halo sobat blogger...
Udah lama banget ya nggak ngurusin blog ini, hehe..

Maaf deh, kalau gitu sekarang saya lagi pengen sharing mengenai sains nih, nggak tau kenapa pengen ngebahas mengenai hewan unik yang satu ini, yap Platipus.

Platipus ini adalah hewan yang berasal dari daerah timur benua Australia, Platipus tergolong hewan semi-aquatik. Nah, tapi sobat tau nggak kalau paruhnya bener-bener mirip sama paruh bebek (cek gambar).


Selain itu, ternyata Platipus termasuk jenis mamalia yang aneh, loh kok begitu? Karena Platipus berkembang biak dengan cara bertelur(ovivar), sedangkan pada umumnya mamalia berkembang biak dengan cara beranak, termasuk juga manusia kan? hehe..



Nah, kalau urusan pengukuran, berat Platipus itu berkisar diantara 1 sampai 2 kg lebih dengan panjang sekitar 30-40 cm. Namun, bagian tersebut sudah termasuk panjang ekornya yang berkisar 30-40 % dari panjang tubuhnya, ya kira-kira 10-15cm lah.

Hmm, gimana?
Benar-benar hewan mamalia yang unik terlihat agak lucu kan sob?
Tapi, jangan sembarangan juga, karena Platipus termasuk hewan berbisa. Biasanya bisa tersebut digunakan dalam perebutan wilayah serta pertempuran antar teman.

Sip dah, sekian dulu ya penjelasan mengenai Platipus.
Semoga bermanfaat..

4 Responses to " Platipus, Hewan Unik dari Australia "

  1. Pertamax diamankan oleh Admin, hehe :D

    ReplyDelete
  2. Hewan yang unik banget bro, nice post gue suka sama hewan ini:)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, asal jangan SPAM...